DPC Projo Kudus Siap Lawan Usaha Inkonstitusional Untuk Jatuhkan Jokowi

Kota, KUDUSSATU.com–Organisasi pendukung Presiden Joko Widodo, Projo, menyatakan desakan menjatuhkan Jokowi dalam demonstrasi anti Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila atau RUU HIP merupakan tindakan yang inkonstitusional. Menurut mereka hal itu menciderai demokrasi.

“Projo di garis terdepan dalam melawan setiap usaha inkonstitusional dan anti-demokrasi untuk menjatuhkan Presiden Joko Widodo,” kata Ketua DPC Projo Kabupaten Kudus, Achmad, Jum’at (26/6/2020).

Ia menjelaskan bahwa Presiden Jokowi pada 16 Juni 2020 telah memutuskan untuk menunda pembahasan RUU HIP bersama DPR. Karena itu tidak ada pembahasan mengenai RUU itu. Presiden berpendapat RUU HIP masih memerlukan lebih banyak aspirasi masyarakat.

“Keputusan Presiden Jokowi hasil telaah masukan dari beberapa elemen masyarakat yang disuarakan diberbagai kelompok, termasuk ormas Islam,” tukasnya.

“Saya berharap masyarakat bijak menyikapi fenomena dan sutuasi kondisi saat ini untuk tetap menjaga kesatuan dan terus mendukung jalannya roda pemerintahan hingga masa pergantian Presiden 2024 nanti,” pungkas Achmad.(TI/K1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *