PCNU Kudus Imbau Jamaah Tarawih Taati Protokol Kesehatan

Gebog, KUDUSSATU.com–Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kudus mengimbau kepada warga untuk berusaha tetap khusyuk menjalankan ibadah selama bulan puasa. Warga NU dan semuanya dimohon melakukan ikhtiyar batin seiring datangnya bulan Ramadhan.

“Hiasilah rumah kita dengan memperbanyak ibadah tarawih dan tadarus Alqur’an. Selain itu, masyarakat juga diminta menaati protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Virus Covid- 19,” ucap Ketua PCNU Kudus Asyrofi Masyitoh, Jumat (24/4/2020).

“Tetap jaga jarak, jaga kebersihan tubuh, hindari berkerumun, selalu gunakan masker dan perbanyak mendekatkan diri kepada Allah. Serta dilakukan di rumah masing-masing,” tambah dia.

Dia menambahkan, masyarakat perlu menyesuaikan standart protokoler kesehatan. Bisa melaksanakan kegiatan peribadatan di masjid maupun musholla, akan tetapi dengan sesuai anjuran yang telah dikeluarkan harus dipenuhi.

“Ketika tarawih, dengan memperhatikan jarak dengan jamaah lain, cuci sabun sebelum dan sesudah tarawih dari masjid dan musholla. Tetapi, boleh juga untuk dilakukan dirumah masing-masing,” kata dia.

Disituasi dan kondisi wabah pandemi virus corona sekarang ini, masyarakat perlu menaati dan memperhatikan surat edaran dari pemerintah. Surat edaran itu terkait semuanya yang berhubungan dengan penanganan percepatan virus covid-19. Masyarakat harus memperhatikan betul dengan bentuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kedisiplinan.

“Juga selalu menaati protokoler kesehatan dengan melakukan social distancing, physical distancing, menjaga kebersihan, memakai masker pada saat keluar rumah juga saat ibadah di masjid atau musala. Serta tidak menyelenggarakan kegiatan sosial dan keagamaan yang melibatkan jemaah atau massa selama masa pandemi Covid-19,” bebernya.(AN/K1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *