Pemkab Kudus Alokasikan Rp 16 Miliar untuk Proyek “Kudus City Walk”

Kota, KUDUSSATU.com–Pemerintah Kabupaten Kudus, menyiapkan anggaran melalui APBD 2020 sebesar Rp16 miliar untuk membangun kawasan pedestrian atau Kudus City Walk yang ditargetkan mulai dibangun pada April 2020.

“Harapan kami pada April 2020, pembangunan Kudus City Walk mulai dikerjakan. Atau jika bertepatan dengan kegiatan Pasar Dandangan menyambut puasa Ramadhan, tentunya setelah selesai Pasar Dandangan yang diperkirakan pada 24 April 2020,” kata Pelaksana tugas Bupati Kudus M. Hartopo di Kudus, Senin.

Untuk saat ini, lanjut dia, paket kegiatan untuk mendukung pembangunan “Kudus City Walk” segera dilelangkan.

Dalam pembahasan “Kudus City Walk”, katanya, juga melibatkan tim ahli yang sebelumnya juga membangun kawasan Kota Semarang.

Selain menyiapkan 122 tempat berjualan pedagang, di sepanjang Jalan Sunan Kudus yang akan menjadi tempat berjualan para pedagang dari kawasan Alun-alun Kudus juga akan disiapkan kantong parkir serta pos keamanan.

PKL di kawasan Alun-alun Kudus juga sudah diberikan sosialisasi terkait rencana tersebut.

Kawasan Alun-alun Kudus yang sebelumnya ramai pedagang, nanti bersih dari PKL karena dijadikan satu di kawasan Sunan Kudus.

Untuk menyiapkan tempat parkir, lokasi yang selama ini dijadikan tempat penampungan warga sosial akan dibersihkan dan ditata agar bisa dijadikan tempat parkir kendaraan.

“Lokasi tersebut memang milik BBWS, tetapi kami akan berkoordinasi untuk pemanfaatan nantinya,” ujarnya.

Harapan Pemkab Kudus, lokasi tersebut akan menjadi destinasi wisata kuliner Kota Kudus pada malam hari sekaligus menjadi tempat hiburan masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris mengingatkan Pemerintah Kecamatan Kota untuk segera melakukan sosialisasi kepada warga melalui pemerintah desa setempat.

Untuk sosialisasi kepada PKL, kata dia, menjadi tugasnya Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *