Kapolda dan Pangdam Tanam 10 Ribu Mangrove di Pantai Pungkruk

Jepara, KUDUSSATU.com–Sebanyak 10 ribu anakan bakau (mangrove) di tanam di pesisir Utara Jawa Tengah, tepatnya di Pantai Pungkruk, Bangsri, Jepara, Jum’at (21/2/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama istri Yudaningrum Rycko Amelza Dahniel beserta Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Mochammad Effendi, jajaran Polres Jepara,Dandim 0719 Jepara, juga Forkopinda kabupaten Jepara, elemen masyarakat Jepara dan Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Rycko Amelza Daniel mengatakan, penanaman mangrove dengan jenis Rhizophpra (Bakau) merupakan Program Kelestarian Hidup yang digelar serentak sesuai arahan Kapolri.


“Hari ini bersamaan secara nasional Bapak Kapolri memimpin penanaman di Mauk, Tangerang, Banten, untuk jajaran Jawa Tengah di pantai Jepara ini,” ungkapnya di lokasi.


Ia menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai bentuk kelanjutan program Polda Jateng Go Green, penanaman satu juta pohon di pantai Utara Jawa Tengah.


”Kegiatan ini telah kami lakukan sebelumya, bulan lalu kita ke Demak, terus geser ke Jepara, selanjutnya ke Pati, jadi terus geser sampai nanti pantura seluruhnya,” tukasnya.(Zb/Fd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *