Sosok Muda, Berpendidikan dan Santun, Vivit Dinasari Kandidat Potensial di Pilkada Rembang

Rembang, KUDUSSATU.COM– Nama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Rembang, Hj Vivit Dinasari Atnasari digadang-gadang menjadi salah satu kandidat potensial di Pilkada Rembang.

Sosoknya yang muda, energik, berpendidikan, santun dan humanis dapat menjadi modal sosial yang kuat untuk meramaikan percaturan politik di Kabupaten Rembang.

Pengamat politik dari IAIN Kudus Wahyu Khairuzzaman mengatakan, Pilkada Rembang 2020, awalnya tidak menarik untuk diikuti. Pasalnya inkumben bupati saat ini Hafidz, dianggap powerfull.

“Inkumben masih selalu diidentikkan kuat. Karena menguasai berbagai aspek,” kata dosen Jurusan Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Kudus itu kepada kudussatu.com.

Namun, lanjut Wahyu, bukan berarti inkumben tidak bisa dikalahkan atau terpental dari pertarungan di Pilkada.

“Kuncinya kompetitor harus mampu menjadi pembeda dan memiliki gagasan atau narasi yang kuat. Misalnya sosok muda yang berprestasi dan merakyat. Saya kira, peluang itu tetap terbuka,” ucap pria kelahiran Jepara itu.

Ia mengungkapkan, sosok seperti ketua KONI Vivit Dinasari merupakan antitesa dari pemimpin yang tua dan konservatif.

“Vivit bisa menawarkan sosok yang egaliter, humanis dan memiliki semangat pembaharuan. Sosok milenial yang santun,” ujarnya.

Sosok Vivit, menurut Wahyu, bisa disebut sebagai Kartini masa kini di Rembang yang pintar, cerdas, humanis, santun, serta mampu menawarkan narasi dan gagasan baru untuk kemajuan Rembang.

“Narasi optimisme perempuan muda bisa menjadi kekuatan yang luar biasa bagi sosok Vivit. Tinggal sejauh mana komunikasi politik partai pengusungnya,”tutur Wahyu.(Al/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *