Pulang Liburan dari Tiongkok, Seorang Warga Asal Kudus Terindikasi Suspek Corona

Kudus, KUDUSSATU.COM–Kartika Kristianti (34), warga Perumahan Muria Indah, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, diduga terindikasi positif suspen corona. Korban diketahui baru pulang liburan dari Tiongkok.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Mustianik, menyatakan masih menelusuri kebenaran warga Kudus, yang diduga terindikasi suspek Corona.

“Kita sudah terjunkan tim ke Semarang, untuk melacak kebenaran informasi tersebut. Sudah ada tim yang dipimpin oleh Dr Aniq,” katanya.

Sementara itu, Dr Aniq saat dikonfirmasi menjelaskan, semua orant yang pulang dari Tiongkok atau kontak dengan orang Tiongkok perlu pengawasan.

“Ini baru suspek belum bisa dibilang positif. Hasilnya menunggu pemeriksaan di Jakarta. Sekarang di back- up Dinkes Sematang,,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aniq menyatakan bahwa warga tersebut sebenarnya sudah pindah ke kota semarang sejak 10 th lalu, tapisecara administrasi di Dukcapil th 2019.

“Namun saat masuk RS Columbia pasien masih menggunakan KTP Kudus yang masa berlakunya sudah habis,” ungkapnya.

Diketahui, sebenernya Kartika Kristiyanti sudah lama tinggal di Kota Semarang. Tepatnya di Dempel Emas Baru, Gang Emas II Nomor 14 Semarang. Namun, KTP nya masih memakai domisili di Kudus.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus Hartopo saat dimintai keterangan oleh Kudussatu.com membenarkan mendapat laporan tersebut.

“Ya mas, ini sudah ditangani Dinas Kesehatan Semarang dan Propinsi,” jawabnya singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *