Nasdem dan Demokrat Koalisi di Pilkada Rembang, Siap Usung Atna Tukiman-Umi Jazilah Salim

Rembang, KUDUSSATU.COM–Partai Nasdem menjajaki koalisi dengan Partai Demokrat di Pilkada Rembang yang akan diselenggarakan September mendatang.

Kesepakatan ini muncul pasca pasca pertemuan antara pengurus Demokrat dengan Ketua Dewan Pembina DPD Partai Nasdem Rembang Atna Tukiman akhir pekan lalu.

Umi Jazilah Salim sendiri merupakan isteri dari politisi partai demokrat Moh. Salim yang juga mantan bupati Rembang dua periode.

Atna Tukiman yang dikonfirmasi KUDUSSATU.com membenarkan soal komunikasi yang terjalin antara partai Nasdem dengan partai Demokrat. Termasuk rencana duet Atna Tukiman-Umi Jazilah Salim yang sudah disepakati.

“Politik sangat dinamis. Termasuk komunikasi yang terjalin baik dengan Bapak Moh Salim (Demokrat),” kata Atna.

“Insyaallah niat kami ingin bareng-bareng mbangun Rembang lebih baik,” imbuhnya.

Sebelumnya, Charis Kurniawan, juru bicara Moch Salim melalui siaran persnya menyebut, kubunya telah melakukan komunikasi politik dengan Nasdem. Dan telah mengklaim mendapatkan keputusan tetap koalisi yang akan diusung.

Dalam keputusan tersebut, telah muncul kesepakatan akan mengusung calon Bupati dari partai Nasdem, yakni dewan pembina DPD Nasdem Rembang, Atna Tukiman. Disandingkan dengan istri Moch Salim, Umi Jazilah Salim sebagai calon wakil Bupati.

“Kamis, 30 januari 2020 kami bersepakat, InsyaAllah melalui jalur partai politik sebagai pengusung, akan ikut dalam pilkada 2020 dengan mengusung pasangan bakal calon Bupati dan wakil bupati Bapak Atna Tukiman sebagai calon bupati dan Ibu Umi Jazilah Salim sebagai calon wakil Bupati,” terangnya.

Keputusan itu, kata Charis berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak. Serta dorongan dari masyarakat yang menginginkan kubu Moch Salim ikut andil dalam kontestasi Pilkada Rembang 2020 mendatang.

“Banyak relasi, rekan-rekan tokoh masyarakat dan juga masyarakat awam yang mendesak kami agar ikut mencalonkan diri dalam kontestasi pilkada 2020. Aspirasi tersebut yang mendorong kami untuk mantab memutuskan ikut ambil bagian, tidak sekedar sebagai pilihan alternatif, kami telah berikrar untuk menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Rembang,” paparnya.(Din/Al/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *