Pemkab Kudus Berlakukan Parkir Non Tunai di Taman Bale Jagong, Warga Nggak Setuju!

Kudus, KUDUSSATU.COM-Pemkab Kudus berencana memberlakukan parkir non tunai di lokasi Taman Bale Jagong. Hal ini sebagai upaya meminimalisir kebocoran penerimaan parkir dan menggenjot pendapat asli daerah (PAD).

“Sistem pembayaran parkir nontunai (E-Money) bakal diterapkan dalam pengelolaan parkir di area Balai Jagong Kudus. Ini dilakukan menyusul adanya kebocoran pendapatan parkir pada area tersebut,” kata Plt Bupati Kudus, HM Hartopo beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, akan dipasang satu pintu untuk akses masuk dan satu pintu lagi untuk akses keluar. Dengan pembayarannya menggunakan uang elektronik di kawasan Taman Bale Jagong
“BPKAD akan melakukan kajian terlebih dahulu. Termasuk akan menghitung potensi penerimaan dari parkir,” ujarnya.

Terkait rencana itu, sejumlah masyarakatnya memberikan respon yang beragam. Ada yang mendukung, namun banyak yang menolak rencana tersebut.

“Bale jagong sdh tidak nyaman dan asri, itu bukan balai jagong tapi balai dagang..saat ini wae ogah apalagi kok malah masuk keluar bayar nanti ijeh full pengamen di dalamnya mau apa2 juga mahal efek pajaknya juga x ya,” Suryo Utomo, salah satu pengunjung.

“Nek mlebu bale jagong bayar yo ngko dadine sepi bale jagong pak, mengko malah terbengkalai koyo taman krida, malah gak ono pemasukan nggo pemda , judule taman ya gratis wong isine tanduran & area santai2,” kata Ratna, pengunjung lainnya.(Al/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *