Wow, Penduduk Miskin di Kudus Capai 225.294 Jiwa

KUDUSSATU.com, Kudus–Jumlah penduduk miskin di Kabupaten Kudus mencapai 225.294 jiwa. Hal itu mengacu pada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) tahun 2020 yang merupakan penerimaan manfaat program pemerintah. Seperti program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2018 jumlah penduduk Kabupaten Kudus mencapai 831.303 jiwa.Maka, jika dihitung prosentase jumlah penduduk miskin sebanyak 225.294 jiwa. Artinya lebih 36 persen penduduk di Kudus berada di garis kemiskinan.

Pemerintah Kabupaten Kudus berencana untuk melakukan penempelan stiker bagi warga miskin. Setidaknya sekitar 45 ribu lembar stiker sudah disiapkan. Bahkan kemudian ada penambahan stiker yang akan ditempel mencapai 100 ribu lembar.

“Untuk pencetakan stiker telah dianggarkan di APBD sebesar Rp 150 juta,” kata Sekretaris Dinsos P3A2B, Sutrimo.

Sementara itu Plt Bupati Kudus HM Hartopo mendukung langkah penempelan stiker rumah warga yany berhak menerima bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Non Tunai Pangan (BNPT), dll.

“Awasi bersama dan laporkan jika masih ada yang ngeyel tidak mampu padahal mampu. Kita ingin bantuan pemerintah bisa tepat sasaran,” ujarnya.(AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *