Camat Gebog Keluarkan Edaran Magrib Mengaji Bagi Warganya

KUDUSSATU.com, Kudus–Camat Gebog Bambang Gunadi mengeluarkan surat edaran nomor 450/2/35.01/2020 tentang “Gerakan Maghrib Mengaji”. Hal itu dalam rangka meningkatkan tingkat keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT di wilayah kecamatan Gebog.

Hal ini juga untuk mendukung visi Kabupaten Kudus Bangkit Menuju Kabupaten Modern, Religius, Cerdas dan Sejahtera.

“Dalam surat edaran tertanggal 8 Januari 2020, mengimbau agar seluruh umat muslim di wilayah kecamatan Gebog baik anak-anak maupun dewasa untuk melakukan mengaji usai magrib hingga menjelang isa,” kata Camat Gebog, Bambang Gunadi kepada kudusaatu.com.

Dikatakan dia, pihaknya juga mengimbau Kepala Desa, Lurah, Tokoh masyarakat, PKK, Ulama, Kyai, Ajengan, Ustaz, Ustazah, pengurus masjid atau DKM melakukan Gerakan Maghrib Mengaji di masjid atau musala dari ba’da magrib sampai isya.

“Disarankan juga untuk membuat spanduk dan banner yang berisi imbauan kepada masyarakat agar putra-putrinya mengikuti kegiatan magrib mengaji yang dipasang di masjid-masjid, madrasah, sekolah dan di kantor pemerintah desa se-kecamatan Gebog agar imbauan ini bisa sampai kepada masyarakat luas,” tukasnya.

Ketua RT 02 RW 09 Desa Karangmalang, Jaiz menyambut baik imbauan dari pihak kecamatan Gebog terkait Gerakan Magrib Mengaji. Ia menyebutkan telah meneruskan imbauan tersebut kepada warganya.

“Alhamdulilah respon dari warga juga cukup baik. Mereka menyambut baik imbauan tersebut karena dianggap membawa dampak positif, khususnya bagi anak-anak agar mau mengaji,” katanya. (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *