Tanggul Sungai Piji Jebol, Puluhan Rumah Warga Kesambi Mejobo Terendam Banjir

Kudus, KUDUSSATU.com–Tanggul Sungai Puji yang berada di Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo, Kudus, jebol diterjang banjir. Akibatnya, sekitar 72 rumah warga terendam air hingga 50 centimeter.

Hujan deras yang terjadi sejak Sabtu sore (kemarin) pukul 16.00 WIB hingga pukul 01.30 pagi (Minggu) mengakibatkan debit air sungai Puji meluap. Tanggul sepanjang 20 meter jebol karena tidak mampu menahan derasnya air sungai.

“Tim BPBD dan sejumlah relawan sudah terjun ke lokasi sejak Minggu dini hari untuk melakukan evakuasi. Setidaknya 72 rumah warga terdampak,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kudus, Bergas C Penanggungan, Minggu pagi.

“Alhamdulilah saat ini intensitas debit air sungai Puji sudah mulai menurun. Kita tetap waspada karena curah hujan intensitasnya masih tinggi,” imbuhnya.

Banjir di Desa Kesambi tersebar di sejumlah titik di antaranya di RT 01, RT 02, RT 03 (RW 05), RT 01, RT 02 (RW 06) dan RT 01 (RW 07).

“Upaya penanganan masih terus dilakukan oleh petugas BPBD, relawan FRPB, Pemdes Kesambi, Polsek Mejobo, Koramil Mejobo, dan Kecamatan Mejobo,” pungkas Bergas.(AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *