Marak Parkir Liar di Kudus, Bupati Minta Juru Parkir Pakai Seragam dan Kartu Identitas

Kudus, KUDUSSATU.com–Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus mensinyalir maraknya praktek parkir liar di sejumlah titik. Akibatnya penerimaan pengut parkir tidak optimal.

Pelaksana Tugas Bupati Kudus HM Hartopo meminta agar praktek parkir liar segera ditangani serius. Sebab, hal itu jelas merugikan penerimaan parkir untuk daerah.

“Parkir liar jadi PR utama yang harus diselesaikan sehingga penerimaan parkir untuk PAD bisa dikejar,” kata Hartopo, saat menemui perwakilan jukir se-kabupaten Kudus, Senin (30/12/2019).

Menurutnya, praktek parkir liar bisa dicegah di antaranya dengan pemakaian seragam untuk juru parkir. Hal ini penting untuk melakukan identifikasi di lapangan.

“Jukir juga wajib menggunakan kartu identitas,” pintanya.

Hartopo mendorong agar Dinas Perhubungan melakukan evaluasi dan pembenahan soal perparkiran. Menurutnya masih ditemukan sejumlah persoalan seperti tarif parkir tidak sesuai, setoran yang jauh dari target karena dikelola pihak ketiga.

“Kami minta di 2020 betul-betul ada perbaikan sistem dan aturan. Tidak ada komplain atau keluhan masyarakat terkait parkir mahal atau buruknya pelayanan juru parkir,” harapnya. (AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *