Menikmati Wisata “Uji Nyali” Seribu Tangga Di Puncak Rahtawu

Kudus, KUDUSSATU.com–Menikmati libur akhir pekan, lokasi wisata alam yang satu ini cocok untuk anda kunjungi. Yaitu wisata Seribu Tangga, yan terletak di dukuh Semliro, Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog.

Pemandangan sejuk khas pegunungan dipastikan bakal memanjakan anda bersama keluarga.Lokasinya yang berada di puncak pegunungan muria (Rahtawu) menjadikan tempat wisata baru ini bisa menjadi pilihan menghabiskan waktu liburan. Wisata seribu tangga yang baru diresmikan beberapa bulan lalu, kini ramai dikunjungi wisatawan. Selain menikmati pemandagan alam, sejumlah kuliner khas dapat menjadi menu pilihan seperti kopi muria, entog goteng khas rahtawu dll.

Para pengunjung juga melakukan swafoto di lokasi dengan sejumlah spot menarik. Tidak hanya itu, di lokais wisata yang lagi ngehits. Di tempat wisata itu pegunjung juga bisa menikmati segarnya air pegunungan muria dengan tersedianya fasiltas kolam kecil untuk mandi.

“Pengunjung dapat menikmati sajian kuliner sambil menikmati pemandangan di lereng gunung. Di jamin sensasinya luat biasa,” kata Edi, pengelola wisata “Seribu Tangga Semliro”.

Edi berharap tempat wisata miliknya bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata unggulan di Rahtawu. Ia mengajak para wisatawan untuk menikmati suasana unik dan menguji andrenalin karena letaknysla di lereng pegunungan.

” Datang ke sini. Buktikan sendiri dan uji nyalimu,” ujarnya.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus Sri Wahyuningsih menyatakan terus mendorong dunia pariwisata di Kabupaten Kudus. Termssuk wisata alam dan budaya di Rahtawu. Menurut dia, Rahtawu memiliki keunikan dibanding destinasi wisata lain.


“Selain pemandangan alam, Rahtawu juga memiliki keunikan budaya yaitu adanya ribuan petiilasan yang setiap tahun dikunjungi dari herbagai daerah hingga luar negeri,” ungkapnya.

Banyaknya destinasi yang dikelola warga, Wahyuni mengaku mendukung penuh dan memgapresiasi hal itu. Salah satunya Wisata Seribu Tangga yang dikelola mas Edi, salah satu satu anggota pokdarwis Rahtawu.


“Kami mendukung dan mengapresiasi berbagai inovasi dalam pengembangan wisata. Termasuk bermunculan spot wisata yang dikelola warga, ” tuturnya. (AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *