Satpol PP Ancam Bongkar Tower Tak Berizin di Kaliwungu

Kudus, KUDUSSATU.com–Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Kudus segera memberikan peringatan tertulis kepada pengelola tower menara BTS operator seluler di Dukuh Teguhan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. Bahkan kalau tetap membandel akan dibongkar secara paksa.

Atas laporan warga Satpol PP Kabupaten Kudus telah melakukan penyegelan tower menara BTS milik salah satu provider tersebut. Informasinya tower tersebut belum memiliki izin atau illegal.

“Kami lakukan penyegelan karena belum memiliki izin, tapi kok sudah berdiri bangunan. Kita akan segera mengirimkan surat peringatan kepada pengelola tower menara BTS tersebut,” kata Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Kudus, Djati Solechah.

Menurut Djati, seharusnya pengelola tower menara BTS harus mengikuti aturan yang ada yaitu izin diselesaikan dulu sebelum tower berdiri. “Bukan tower menara BTS sudah berdiri kemudian baru melakukan proses perizinan,” ujarnya.

Satpol PP yang notabene berperan sebagai penegak perda (Gakda), lanjut Djati, sudah sepatutnya menjalankan tugasnya yaitu menegakkan aturan dalam hal ini peraturan daerah.

“Peringatan secara tertulis akan kami berikan. Kami berharap pengelola segera melengkapi perizinannya yang dibutuhkan. Kami tidak segan untuk membongkar tower, jika ternyata peringatan kami tidak gubris atau disepelekan,” tukasnya.

Djati menambahkan, untuk saat ini satu tower yang sudah kami segel yaitu yang di Kaliwungu. Pihaknya telah menerjunkan tim untuk melakukan monitoring di lapangan.

“Tidak menutup kemungkina tower-tower lainnya juga akan kami tindak tegas jika memang menyalahi aturan dan tidak memiliki izin alias ilegal,” pungkasnya.(SA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *