Pecahkan Rekor Muri, Ribuan Warga Pati Ngopi Bareng di Alun-alun

Pati, KUDUSSATU.com–Pemerintah Kabupaten Pati bersama ribuan warganya, berhasil memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI). Minum kopi 15 ribu cup kopi dalam sekali waktu.

Raihan MURI itu dilaksanakan di kawasan Alun-alun kota Pati, Sabtu (30/11/19). Kegiatan tersebut juga sebagai momen penanda dibukanya kembali Alun-alun Pati usai mendapatkan perbaikan senilai Rp 9,8 Milyar.

Mulai dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Pati, pelajar, sampai masyarakat sipil ikut terjun secara serentak meminum kopi organik untuk menyukseskan peraihan rekor tersebut.

Kopi organik sendiri yang dimaksud adalah kopi hasil gilingan para produsen di sejumlah wilayah di Pati. Kopi murni tanpa campuran apapun.

“Ini sebenarnya dalam rangka pembukaan kembali Alun-alun Pati setelah kemarin ditutup karena revitalisasi. Sekaligus juga untuk momen mengenalkan kopi khas Pati kepada publik, kebetulan ada 15 ribu orang dan tercatat sebagai rekoe MURI,” terang Bupati Pati Haryanto dilansir detik.com.

Sementara itu, Senior Manager MURI, Ariani Siregar mengatakan, rekor minum kopi ini memecahkan rekoe sebelumnya yakni sebanyak 6.517 cangkur kopi di Kabupaten Bone Bolango pada 2017 lalu.

“Ini menjadi rekor yang ke 9.330 yang tercatat di Museum Rekor Indonesia. Tadi, ada sebanyak 15 ribu cup kopi yang diminum oleh warga sebanyak itu juga secara serentak. Memecahkan rekor sebelumnya di Kabupaten Bone Bolango,” kata Ariani.

Selain pemecahan rekor MURI meminum kopi dengan jumlah terbanyak, kegiatan pembukaan kembali Alun-alun Pati tersebut meriah. Ada juga pertunjukan tari kolosal dari 800 orang penari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *