Dana Desa “Dikuras” Rp 400 Juta Hanya Jadi Pondasi, Proyek Gedung Serbaguna Batealit Jepara Terancam Mangkrak

Jepara, KUDUSSATU.com–Proyek pembangunan gedung serbaguna di Desa Batealit, Kecamatan Batealit, Jepara, kini menjadi sorotan masyarakat setempat.
Pasalnya proyek gedung serbaguna tersebut mangkrak dan belum ada pengerjaan lanjutan.

Berdasarkam informasi yang dihimpun Klikfakta.com di lapangan, proyek tersebut sudah digarap sejak 2018 lalu melalui anggaran dana desa sebesar Rp 198.628.500 di tahun 2018. Kemudian, di tahun 2019 digelontorkan anggaran yang sama Rp 198.628.500. Jadi total hampir Rp 400 dana desa yang sudah digelontorkan untuk proyek yang belum jelas itu.

Carik Batealit Shofi’i saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa gedung tersebut nantinya akan di gunakan untuk gedung serbaguna, yang akan di gunakan masyarakat untuk segala aktivitas sehingga kita memerlukan gedung yang besar dan nyaman.

“Gedung Itu digunakan untuk gedung serbaguna, yang nantinya semua kegiatan masyarakat akan ditaruh di gedung itu. karena kegiatan kita banyak sekali mulai dari sanggar tari, ada reog itu nanti kita taruh di gedung itu, Makanya kita buat gedung besar yang senyaman mungkin dan kuat”. Ujar Sofi’i.

Selain itu ia juga menjelaskan, pembangunan tersebut akan dikerjakan secara bertahap. Sedangkan besarnya biaya Pembangunan gedung sudah tertuang dalam rencana gambar teknik bangunan, dan dalam pelaksanaan pembangunan tersebut dilakukan secara swakelola.

“Di tahun 2018 sudah dimulai pembangunan senderan/pondasi, kenapa gedung itu bisa menghabiskan dana yang banyak juga sudah ada dalam gambar tekhnis dan pengerjaan pembangunan kita lakukan secara swakelola yaitu meilbatkan warga,”katanya.(Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *