56 Aktivis BEM FEB UMK Ikuti Leadership Training

Kudus, KUDUSSATU.com–Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus (FEB UMK) menggelar Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) dan Leadership Training.

Kegiatan yang bertemakan “Mewujudkan pemimpin yang kreatif, prestatif, dan komunitatif untuk Indonesia emas 2045” digelar sejak Jum’at-Ahad (22-24/11/2019).

Kegiatan untuk menggembleng calon pemimpin masa depan ini diikuti sebanyak 56 peserta dari organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM FEB), perwakilan mahasiswa semester 1 dan 3.

Presiden BEM FEB UMK, Muhammad Alvin Rizqiya mengatakan kegiatan LKMM merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kapasitas bagi aktivis kemahasiswaan di Fakultas Ekonomi Bisnis UMK. Materi yang diberikan seperti manajeman organisasi, kepemimpinan, komunikasi dan kreativitas mahasiswa.

“Pemateri berasal dari civitas akademika dan praktisi,” kata Alvin.

Kegiatan Makrab untuk menjalin keakraban antar aktivis di lingkungan FEB UMK di Puri Kajar, Dawe, Kudus.

Alvin menambahkan kegiatan LKMM digelar di dua lokasi yang berbeda yaitu di kampus (UMK) dan Puri Kajar.

“Untuk penyampai materi-materi (manajemen, organisasi dll) diselenggarakan di kampus. Sementara di Puri Kajar lebih banyak kegiatan outbound dan makrab antar organisasi mahasiswa di lingkungan FEB,” ungkapnya.

Ia berharap pasca kegiatan ini para aktivis mahasiswa akan memperoleh energi dan semangat baru untuk menjalankan tugas di masing-masing organisasinya.

“Sesuai dengan tema “Mewujudkan pemimpin yang kreatif, prestatif, dan komunitatif untuk Indonesia emas 2045,” pintanya. (AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *