Batik dan Craft Kudus Diminati Pasar Palembang

Palembang, KUDUSSATU.com–Batik, bordir dan craft dari Kabupaten Kudus, cukup diminati pasar di Palembang, Sumatera Selatan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kudus, Bambang TW melalui Kepala Seksi Promosi, Mahmudah, Selasa (12/11/2019).


Event bertajuk Jateng UKM Expo diikuti 65 perwakilan UKM se-Jawa Tengah, yang digelar di Pelambang Indah Mall, 8-10 November.

“Kalau Muria Batik (mbak Yuli) ditunjuk langsung oleh Dinas Propinsi KUKM, sekaligus melakukan fashion show. Dari Kudus yang mengikuti pameran ada di antaranya bordir, tas rajut dan kerajinan perhiasan imitasi,” kata Mahmudah.


Ia menyebutkan, produk kerajinan Kudus cukup mendapat respon bagus oleh pengunjung pameran di Palembang Indah Mall.


“Batik saya lihat laris manis usai gelaran fashion show. Khususnya diborong oleh ibu-ibu pejabat dan istri pejabat di sana,” sebutnya.


Ia mengungkapkan banyak keuntungan yang diperoleh UKM dalam pemeran Jateng Expo di Palembang Indah Mall. Seperti Business Meeting Buyer dan Reseller, Fashion Show Never Ending Story of Jateng Iconic Batik.

“Endingnya, temu mitra bisnis. Yaitu forum untuk mempertemukan buyer (pembeli) dengan pengrajin,” bebernya.

Sementara itu, Owner Muria Batik, Yuli Astuti mengatakan senang karena dapat berpartisipasi dalam Pameran Jateng Expo di Palembang Indah Mall. Menurut Yuli, sebagai pelaku usaha (UKM) kegiatan pameran sangat penting.


“Selain memang mentargetkan dari sisi penjualan, ajang pameran juga dimanfaatkan untuk mempromosikan produk-,” ujar Yuli.


“Selain stand produk, Muria Batik diberikan kepercayaan untuk tampil dalam acara fashion show di Palembang Indah Mall,” imbuhnya.


Yuli melanjutkan, selama pameran berlangsung respon warga Palembang terhadap batik Kudus cukup bagus.”Alhamdulillah tidak hanya penjualan on the spot, tapi juga banyak terima pesanan,” tukasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *