Bermodal Tiga “Kartu Sakti”, Ahmad Fitoni Paparkan Visi-misinya Sebagi Bacabup Lamsel

LAMPUNG SELATAN, KUDUSSATU.com – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Selatan (Lamsel) Ahmad Fitoni akan memberikan tiga kartu sakti jika terpilih menjadi bupati.

Sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Lamsel, adik kandung Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan ini bakal merealisasikan tiga kartu sakti untuk masyarakat. Dengan catatan, apabila dirinya terpilih menjadi bupati pada Pilkada 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Fitoni pada pemaparan Visi Misi Bakal Calon Bupati Lamsel, di Halaman Kantor DPD Nasdem Lamsel, yang berada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, siang tadi (26/10).

Tiga kartu tersebut yakni, pertama bakal mengeluarkan ATM Dilan (Disabilitas dan Lanjut usia). Sasaran kartu ini adalah bagi warga penyandang disabilitas dan warga yang berusia lanjut.

Kartu kedua, yakni Kartu Permadani. Sebagai sasarannya, yakni untuk pelaku ekonomi mikro. “Kartu ini akan diperuntukan bagi masyarakat pada sektor pertanian dan perikanan. Agar, mereka dapat lebih mudah mendapatkan bantuan dari pemerintah,” jelasnya dikutip dari b1lampung.com.

Kartu yang ketiga, yakni Kartu Kursus. Kartu ini diperuntukan bagi generasi prakerja untuk mendapatkan pembinaan kreatifitas dari pemerintah untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM).

“Utamanya, kita akan mengoptimalisasikan BLK (Balai Latihan Kerja, red) sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk melakukan pembinaan dan pengembangan potensi keahlian yang dimiliki masyarakat,” lanjutnya.

Fitoni juga bertekad, apabila dirinya tidak terpilih sebagai Bupati Lamsel periode 2021-2026, program tiga kartu tersebut tetap akan direalisasikan dengan sistem swasta.

“Kalaupun tak dijalankan pada program pemerintahan, kita bakal menjalankan program tersebut secara swasta,” tukasnya. (Doy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *