Ditolak Sejumlah Elemen, Acara Tablig Akbar UAS di Pondok Pesantren Anak Autis di Kudus Dibatalkan

Kudus, KUDUSSATU.com–Ustaz Abdul Somad (UAS) batal mengisi tablig akbar di Ponpes Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Al Achsaniyyah Desa Pedawang,Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus Selasa malam (8/10/201).

Padahal woro-woro kehadiran UAS sudah beredar luas di masyarakat melalui poster, banner, maupun unggahan di media sosial. Rencananya UAS bakal mengisi tablig akbar dengan tema “Urip Iku Urup” pada pukul 18.00 WIB.

Pengasuh Ponpes ABK KH Moh Faiq Afthoni dalam surat pemberitahuan berkop ponpes yang beredar luas di media sosial menyebutkan pembatalan tablig akbar untuk kebaikan bersama berbagai pihak.

Namun dalam surat yang juga ditandatangani ketua panitia dan sekretaris Yulianto dan Ainun Nafisah itu tak menjelaskan sebab rinci pihak mana saja yang dimaksud.

Meski batal mengisi tablig akbar, UAS dijadwalkan tetap hadir. Dalam surat itu dijelaskan, UAS hadir untuk menggelar kunjungan ke Ponpes Al Achsaniyyah.

KH Moh Faiq ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan jika tablig akbar dibatalkan, namun UAS tetap hadir.
“Iya dibatalkan. Tidak ada apa-apa, yang jelas untuk kemaslahatan bersama,” katanya dilansir dari ayokudus.com.

Faiq menambahkan, UAS dijadwalkan hadir untuk memberi bantuan dan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru di ponpes untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

“Tidak ada ceramah akbar, hanya memberikan bantuan,”ujarnya.

Beredar kabar tablig akbar itu belum mengantongi izin dari Kepolisian.

Kabag Humas Polres Kudus AKP Sardi membenarkan hal itu. Hanya, UAS hadir di acara itu bukan karena diundang sebagai penceramah. UAS, hadir atas kehendak sendiri karena bersimpati kepada ponpes untuk anak-anak autis dan berkebutuhan khusus dari berbagai daerah di Indonesia itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *