Tidak Sepakat dengan Aliansi, BEM UMK Batal Ikut Aksi Unjukrasa di DPRD

Kudus, KUDUS SATU.com–Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muria Kudus menarik diri atau membatalkan dari aliansi aksi damai mahasiswa Kudus, yang rencananya akan berlangsung Kamis (red, besok) di halaman Gedung DPRD Kudus.


“Melihat dan menimbang situasi yang terjadi di Forum Aliansi Mahasiswa Kudus, kami (BEM UMK) menyatakan sikap untuk menarik dari dari aksi damai,” kata Khasan Musthofa, ketua BEM UMK melalui suratnya.


Ia menyatakan ada beberapa pertimbangan sehingga BEM UMK membatalkan untuk mengikuti aksi damai Forum Aliansi Mahasiswa. Alasan pertama, kata Khasan, pembentukan Aliansi Mahasiswa dinilai illegal, dikarenakan tidak terdapat struktur kepengurusan yang jelas dan sah.


“Alasan kedua menyayangkan kebijakan-kebijakan yang diambil Aliansi Mahasiswa Kudus dilakukan secara sepihak dengan mengabaikan kesepakatan forum dan quorum,” terangnya.


Selanjutnya, poin yang ketiga menyayangkan masuknya komunitas atau aliansi masyarakat ke dalam forum Aliansi Mahasiswa Kudus. Kemudian Poin ke empat menyayangkan pergantian nama Aliansi Mahasiswa Kudus menjadi Aliansi Mahasiswa Bersama Rakyat secara sepihak.


“Karena keempat poin tersebut tidak sesuai, maka kami menarik diri. ” ungkap Khasan. (AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *