Diruwat dengan Kembang dan Kemenyan, FPK Minta KPK Balekno Tamzil ke Kudus

Kota, KUDUSSATU.com–Forum Penyelamatan Kudus (FPK) menggelar aksi bela Tamzil di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Kamis (19/9/2019). Peserta aksi melakukan ruwatan dengan keliling Alun-alun tujuannya agar Bupati Tamzil bisa kembali memimpin Kabupaten Kudus.

Dalam aksinya, mereka membentangkan spanduk bertuliskan di antaranya; Tamzil kembali ke Kudus pasti mendapatkan ridho illahi robby hingga tulisan ruwatan mubeng Alun-alun Simpang 7 balekno Bupatiku HM Tamzil.

Aksi bela Tamzil juga dimeriahkan dengan penampilan barongan untuk ritual ruwatan.Koordinator lapangan (Korlap) FPK Arwani mengatakan aksi ritual ruwatan mubeng alun-alun dimaksudkan agar Kudus terbebas dari sukerto/sengkolo.

“Kami berharap setelah Kudus diruwat Pak Tamzil kembali ke kudus,” kata dia.

Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan OTT Bupati Kudus Nonaktif Tamzil (26/7/2019). KPK mengindikasikan adanya jual beli jabatan di lingkungan pemkab Kudus.

Arwani menjelaskan, ada beberapa hal yang dilakukan untuk melakukan ruwatan. Mulai memakai pakaian ala jawa, membawa kembang, hingga menggunakan kemenyan,” jelasnya.

Dengan ruwatan ini, ia pun meyakini Bupati Tamzil yang tengah ditahan di KPK akan kembali lagi memimpin Kabupaten Kudus.

“Dengan upaya ruwatan ini harapan Pak tamzil bisa kembali lagi. Bisa kembali memimpin Kabupaten Kudus tercinta ini,” pungkasnya. (NA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *