Cari Bibit Unggul, Percasi Gelar Kejuaraan Piala Ketum KONI Kudus 2019

Mejobo, KUDUSSATU.com–Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kudus menggelar lomba catur memperebutkan piala Ketua KONI Kudus 2019 dan piala Bergilir Percasi Kudus.
Sekitar 100 peserta ikut meramaikan Kejuaraan Percasi Kudus yang digelar di balai Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Ahad (25/8/2019).


“Kejuaraan Percasi CUP 2019 ini juga diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74,” kata Ketum Percasi Kudus, Teguh Anggoro Kasih kepada kudussatu.com.


Teguh mengatakan, agenda tahunan ini diadakan untuk pembinaan dan mencari bibit-bibit atlet catur di Kabupaten Kudus. Pesertanya kejuaraan tersebar di sembilan kecamatan.


“Untuk juara 1,2,3 akan mendapatkan uang pembinaan setiap bulannya selama 2019 dari KONI Kudus,” ungkap Teguh.


Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kudus, Antoni Alvin menyambut baik Kejuaraan Percasi tingkat Kabupaten Kudus. Menurutnya ajang ini diperlukan untuk proses regenerasi dan pembinaan terhadap bibit-bibit pecatur di kota kretek.


“Melalui Kejuaraan Percasi CUP 2019, bibit unggul pecatur Kudus bisa bermunculan,” harapnya.


Selanjutnya, kata Antoni, melalui pembinaan atlet yang berkesinambungan, nantinya dari Kudus akan mampu melahirkan atlet catur handal.


“Tidak hanya berkiprah di tingkat regional dan nasional saja, bahkan mampu hingga ajang internasional,” pintanya.


Dalam Kejuaran Percasi tingkat Kabupaten Kudus atlet yang berhasil menyabet juara di antaranya; juara 1 Nor Rohman sekaligus juara pemegang Piala Bergilir Catur Terbaik Percasi Kudus. Untuk juara 2 disabet Bambang dan Eko Yulianto menempati juara 3. (AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *