Hartopo Sebut Relay Marathon Dukung Sport Tourism di Kudus

Kudus, KUDUSSATU.com–Sekitar 6.000 peserta mengikuti Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM), Minggu (25/8/2019). Tidak hanya pelari profesional, even ini diikuti oleh masyarakat umum dari berbagai kalangan.

Pelaksana Tugas Bupati Kudus HM Hartopo menyambut positif TKRM yang kedua kalinya diselenggarakan. Menurut Hartopo Relay Maratohon tidak hanya sekedar olah raga, tetapi juga bagian dari spot tourism.

“Kita juga sekaligus dapat mempromosikan potensi wisata dan UMKM di Kudus,” kata Hartopo kepada kudussatu.com.

“Kudus Relay Marathon ini bisa menjadi agenda prioritas untuk memajukan potensi wisata dan UMKM,” imbuhnya.

Hartopo mengungkapkan, antusias masyarakat terlihat meriah mengikuti Kudus relay marathon tersebut. Hal ini terbukti, banyaknya hotel dan kuliner di Kudus padat dikunjungi para pelari yang datang dari berbagai kota ini.

Karena itu, Hartopo berharap agar pelaksanaan Kudus relay marathon bisa dilanjutkan ke tahun-tahun berikutnya. Terlebih, pemerintah Kabupaten Kudus akan terus memberikan suport kegiatan tersebut.

“Pemkab Kudus terus akan menyuport kegiatan dan perkembangan kegiatan ini. Sehingga nantinya sport tourism ini di Kudus bisa dikenal secara luas,” tandasnya.

Sebanyak 6.000 peserta mendaftarkan diri dan berpartisipasi di lima kategori perlombaan, yakni Relay Marathon, Half Marathon, 10K, 5K dan Kids Fun Run. Jumlah peserta ini meningkat dari tahun lalu yakni 5.500 pelari di seluruh kategori. Mereka akan berlari dengan rute yang membuat para peserta bisa menikmati keindahan Kota Kudus.(Am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *