Disbudpar Ajak Duta Wisata Promosi Wisata di Forum Komunikasi Masyarakat Kudus di Jakarta

Kudus, KUDUSSATU.com–Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus berjanji akan mengoptimalkan peran Mas dan Mbak Duta Wisata terpilih. Mereka diminta aktif untuk mempromosikan potensi pariwisata di daerahnya. Salah satunya di Forum Komunikasi Masyarakat Kudus di Jakarta.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus, Sri Wahyuningsih mengatakan, duta wisata memiliki peran strategis. Yaitu mempromosikan wisata dan budaya yang ada di sini.

“Mereka (duta wisata) akan kami libatkan baik secara langsung maupun tidak langsung untuk keperluan promosi daerah,” katanya kepada kudussatu.com, Senin (19/8/2019).

Yang terbaru, kata Sri Wahyuni, duta wisata kita libatkan dalam kegiatan even promosi wisata dan budaya di anjungan Jawa Tengah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akhir pekan kemarin. Even tersebut dihadiri dari masyarakat asli Kudus yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK).

“Nah, kita libatkan mereka di antaranya sebagai master of ceremony dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Sri Wahyuningsih mengungkapkan, berbagai pementasan seni & budaya ikut ditampilkan di acara yang rutin digelar setiap tahunnya dan difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi. Termasuk disajikan aneka makanan khas Kudus seperti Lentog Tanjung, Soto Kudus hingga Jenang Kudus.

“Alhamdulillah dapat sambutan yang cukup antusias. Termasuk dari Plt Bupati Kudus HM Hartopo,” tuturnya.(AM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *