Goola, Startup Milik Anak Jokowi dapat Pendanaan Rp 71 Miliar

KUDUSSATU.com–Goola, startup minuman tradisional Indonesia yang didirikan anak Jokowi, Gibran Rakabuming, baru saja mendapatkan pendanaan pada, Sabtu (17/08/2019). Pendanaan senilai USD 5 juta atau Rp 71 miliar ini didapat dari firma modal ventura, Alpha JWC Ventures.

Managing Partner Alpha JWC Ventures Jefrey Joe mengatakan, Goola memiliki ambisi menguasai pasar dunia, yang mana juga sejalan dengan visi firma.

“Sebagai investor dan tim asal Indonesia, salah satu misi utama kami adalah untuk membawa wirausahawan dan startup Indonesia sukses di dalam negeri dan membawa mereka ke panggung internasional. Goola memiliki misi dan ambisi yang sama,” ujar Jefrey sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (17/08/2019).

Sementara, Goola sendiri merupakan startup minuman tradisional dengan sentuhan modern yang terinspirasi dari tren bubble tea.

Beberapa tahun ke belakang, bubble tea memiliki total pasar global mencapai USD 1,9 miliar di 2019 dan diperkirakan akan terus berkembang 7,4 persen per tahun hingga 2023.

“Jika bubble tea saja bisa, kenapa minuman lokal kita tidak?” ungkap Gibran.
Produk utama Goola saat ini adalah versi modern dari minuman tradisional yang sudah populer, seperti Es Doger Jeger, Es Kacang Hijau, dan Es Goola Aren dan belasan menu minuman lainnya.

Kini, Goola sudah memiliki 5 gerai yang tersebar di pusat perbelanjaan Jakarta. Rencananya, startup ini bakal membuka 15 gerai tambahan di akhir 2019 ini. Secara keseluruhan, akan ada 100 gerai pada 2020. Goola juga akan mulai membuka toko di negara Asia Tenggara lainnya tahun depan.

“Dengan permintaan pasar yang terus berkembang, ditambah dengan penerimaan produk kami yang sangat baik dan sudah dikenal masyarakat, kami yakin peluang Goola menjadi market leader cukup besar,” tambahnya.(Diolah dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *