Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus Terpilih Harus Aktif Promosikan Wisata dan Budaya Kota Kudus

Kudus, KUDUSSATU.com–Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus telah selesai melaksanakan pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata 2019-2020. Pasangan Farashinta Ayunia Safira dan Gilang Aldila Daniar berhasil menyingkirkan 10 pasangan finalis lainnya dalam malam penganugerahan Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus, Kamis malam (15/8/2019) di Hotel Griptha.

Pelaksanaan Tugas Bupati Kudus HM. Hartopo berharap Mas dan Mbak Duta Wisata yang terpilih, nantinya dapat aktif mempromosikan pariwisata dan kebudayaan di kota Kudus.

“Mereka akan menjadi marketing untuk mempromosikan pariwisata di Kudus,” kata Hartopo.

PLT Bupati Kudus HM Hartopo memberikan sambutan pada malam grand final pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus, Kamis (15/8/2019).

Dikatakan Hartopo, sebagai duta wisata ( tourism ambassador), mereka dibutuhkan untuk ikut mempromosikan segenap potensi pariwisata yang dimiliki kabupaten Kudus. Mulai dari wisata religi, kuliner hingga wisata alam.

“Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus juga akan menjadi wakil Kudus di tingkat Jawa Tengah. Semoga mereka dapat membawa harum kota Kudus,” harapnya.

Sementara itu, Pelaksanaan Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus, Wahyu Haryanti mengungkapkan, dari total 50 pasangan yang ikut mendaftar sebagai duta wisata. Akhirnya, kata Wahyu, terpilih sebanyak 10 pasangan finalis Mas dan Mbak Duta Wisata.

“Setelah proses penilaian panjang dari knowledge (pengetahuan), kepribadian, hingga bakat, maka terpilih satu pasangan duta wisata 2019-2020. InsyaAlloh mereka merupakan putra-putri terbaik Kudus,” ujarnya. (AH/AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *