Putut: Pengurusan Dokumen Kependudukan Lebih dari 1×24 Jam, Warga Silahkan Lapor!

Kudus, KUDUSSATU.com–Pelayanan pengurusan dokumen kependudukan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kudus kini bisa diselesaikan dalam waktu 1×24 jam. Termasuk pengurusan akta kelahiran.

Sekretaris Disukcapil Kudus Putut Winarno menyatakan, pelayanan administrasi kependudukan dapat diselesaikan dalam waktu 1×24 jam selama pemohon bisa melengkapi berkas-berkasnya.

“Sesuai dengan surat kalau sudah lengkap (berkasnya) ya untuk 1x 24 jam itu,” katanya.

Menurut Putut, dokumen-dokumen yang kepengurusannya dapat selesai dalam waktu 1×24 jam terdiri dari perubahan data, pembuatan surat pindah, akta kelahiran hingga pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

“Misal ada pelayanan yang tidak sesuai, silahkan masyarakat bisa melaporkan atau menyampaikan pengaduan ke kami,” ujarnya.

Salah satu warga, Laila Mutmainnah mengatakan, pihaknya datang ke Disdukcapil untuk keperluan pembuatan akta kelahiran anak. Berbagai persyaratan, katanya, sudah dipenuhi seperti KK, KTP, legalisir surat nikah, dan surat keterangan kelahiran.

“Alhamdulillah syarat-syarat tersebut sudah kami lengkapi. Kalau dari petugas bilangnya besok sudah jadi dan bisa diambil,” katanya.(AL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *