Perolehan Kursi di DPRD Kudus, PDIP Turun, Golkar Naik Dua Kali Lipat

Kudus, KUDUSSATU.com–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berhasil meraih jumlah kursi terbanyak Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019-2024. Partai besutan Megawati ini meraih sebanyak 8 kursi dari total 45 kursi di DPRD Kabupaten Kudus.

“Karena tidak ada keberatan, maka resmi kami tetapkan,” kata ketua KPU Kabupaten Kudus, Naily Syarifah saat menggelar rapat pleno penetapan kursi DPRD Kudus di Hotel Griptha, Sabtu (9/8/2019).

PDIP berhasil meraih kursi terbanyak di DPRD Kudus dengan jumlah sebanyak 8 kursi. Disusul diposisi kedua dan ketiga yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar yang sama-sama meraih 7 kursi.

Selanjutnya Partai Gerindra sebanyak 6 kursi. Nasdem dan PKS sama-sama memperoleh 4 kursi. Dilanjutkan PAN 3 kursi. Sementara Hanura, PPP dan Demokrat sama-sama meraih 2 kursi.

Meski PDIP meraih kursi terbanyak Pileg 2019. Namun, yang terjadi kursi partai besutan Megawati itu berkurang. Pada periode sebelumnya PDIP memiliki 9 kursi di DPRD Kudus.

Sementara itu, Tri Erna Sulistyowati mengaku bersyukur karena perolehan kursi Golkar meningkat signifikan. Di Pileg 2019, kata Erna Golkar berhasil meraih 7 kursi.

“Pileg 2014 Golkar hanya memiliki 4 kursi. Alhamdulillah meningkat hampir dua kali lipat,” katanya.(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *