Hartopo Ingatkan Anggota Dewan Jangan Lupa dengan Janjinya

Kudus, KUDUSSATU.com–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berhasil meraih jumlah kursi terbanyak Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019-2024. Partai besutan Megawati ini meraih sebanyak 8 kursi dari total 45 kursi di DPRD Kabupaten Kudus.

“Karena tidak ada keberatan, maka resmi kami tetapkan,” kata ketua KPU Kabupaten Kudus, Naily Syarifah saat menggelar rapat pleno penetapan kursi DPRD Kudus di Hotel Griptha, Sabtu (9/8/2019).

PDIP berhasil meraih kursi terbanyak di DPRD Kudus dengan jumlah sebanyak 8 kursi. Disusul diposisi kedua dan ketiga yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar yang sama-sama meraih 7 kursi.

Selanjutnya Partai Gerindra sebanyak 6 kursi. Nasdem dan PKS sama-sama memperoleh 4 kursi. Dilanjutkan PAN 3 kursi. Sementara Hanura, PPP dan Demokrat sama-sama meraih 2 kursi.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM. Hartopo meminta ada sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam mendukung progam bagi masyarakat.

“Sehingga Kudus dapat semakin maju,” kata dia.

Menurutnya, saat ini kepercayaan publik terhadap DPRD masih kecil. Karena itu diperlukan komitmen kuat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Jangan sampai setelah dilantik kemudian lupa dengan janjinya,” pesan mantan politisi PDIP itu. (Am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *