Kuatkan Ekonomi Berbasis Digital Bagi UKM, Pemkab Kudus Gandeng Bukalapak

Kudus, KUDUSSATU.com--Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Kudus menggandeng sejumlah pihak, termasuk marketplace bukalapak untuk meningkatkan kapasitas usaha, kecil, dan menengah (UKM) Kudus.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Kudus Bambang TW mengatakan, penguatan ekonomi berbasis digital adalah upaya menguatkan ekonomi kerakyatan agar semakin berdaya saing.

“Potensi UKM di Kudus sangatlah besar. Potensinya luar biasa. Sentuhan ekonomi digital ini diharapkan bisa meningkatkan usaha mereka,” jelasnya kepada kudussatu.com, Rabu (31/7/2019).

Dalam sosialisasi tersebut, para pegiat UMKM di Kudus diperkenalkan dengan platform Bukalapak.

“UMKM Kudus bisa makin go online, bisa kian masif melakukan penetrasi pemasaran dan penjualan melalui platform digital,” ujar Mahmudah selaku kepala Seksi Promosi Produksi Pembiayaan Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UKM Kudus.

“Kami ingin mengajak pelaku UKM Kudus untuk bisa meningkatkan penjualan serta mem-branding produknya melalui Bukalapak,” imbuh perwakilan Bukalapak.com, Raymond Ignatius, MH.

Para pelaku UKM, imbuh Raymond, tidak hanya membuatkan akun, tapi juga memberikan pendampingan. Melalui Komunitas Bukalapak yang ada di setiap daerah, diadakan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk.

“Bukalapak adalah unicorn satu-satunya di Indonesia yang komitmen terhadap pelaku usaha kecil menengah di Indonesia,” ujarnya.

Dia menambahkan ada beberapa keunggulan dari pemasaran online yang perlu dipahami. Di antaranya biaya minim dan dibuka akses selama 24 jam. Selanjutnya akses dipermudah, multi produk dan mudah dikenal. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *