Tamzil dan Enam Orang Menjalani Pemeriksaan di KPK

Jakarta, KUDUSSATU.com–Bupati Kudus HM. Tamzil tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Sabtu (27/7) pagi. Saat ini KPK tengah memeriksa Bupati M. Tamzil dan enam orang lainnya secara intensif.

“Tujuh orang termasuk Kepala Daerah sudah dibawa ke Jakarta dari Semarang dan Kudus. Pagi ini begitu mereka sampai di kantor KPK langsung dilakukan proses pemeriksaan intensif,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Sabtu via Antara.

Selain bupati, enam orang ikut dibawa ke gedung KPK yakni Agus Kroto staf khusus bupati , Uka dan Norman ajudan bupati, Catur W pelaksana tugas kepala dinas BKPP , Sofyan sekretaris BKAD, dan Bekan salah seorang staf di lingkungan Pemkab Kudus.

Sebelumnya Bupati M. Tamzil telah menjalani pemeriksaan awal di Mapolda Jawa Tengah usai terjaring OTT oleh tim penindakan KPK di Kudus, Jumat (26/7).

KPK dalam kegiatan OTT pada Jum’at (26/7) mengamankan Bupati Kudus M. Tamzil dan delapan orang lainnya di Kudus. Selain itu beberapa ruang di sekitar Pendapa disegel yakni ruang Sekda Kudus, ruang Bupati, dan ruang staf khusus Bupati.

Sementara itu penggeledahan dilakukan di rumah dinas Sekda Kudus, dan nampak beberapa pejabat di Kudus ikut diamankan dari tempat tersebut. KPK mengamankan sejumlah uang sebesar Rp 200 juta dari OTT tersebut.

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan pada Jum’at (26/7) mengkonfimasi kegiata OTT dan menduga ada transaksi terkait dengan pengisian jabatan di Pemkab Kudus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *