Alhamdulillah, Kabupaten Kudus Raih Dua Penghargaan Kota Layak Anak 2019

Makasar, KUDUSSATU.com–Kabupaten Kudus berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak 2019. Bahkan dua penghargaan berhasil diborong yaitu sebagai Kabupaten Layak Anak tipe Madya dan Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menyelenggarakan malam penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak 2019 di hotel Four Points, Makassar pada 23 Juli 2019. Malam penghargaan ini diberikan guna mendorong pemerintah daerah tingkat II memenuhi kebutuhan anak Indonesia. Target KPPPA adalah Indonesia idola anak 2030.

Malam penghargaan diselenggarakan tepat pada Hari Anak Nasional yang pada tahun ini diadakan di Makassar. Pagi hari sebelum acara malam penghargaan, Lapangan Karabosi Makassar menjadi saksi kegiatan Hari Anak Nasional yang dihadiri ribuan anak.

“Alhamdulillah, Kabupaten Kudus mendapatkan dua penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2019 sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Madya dan Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak,” kata Bupati Kudus HM Tamzil dikutip dari laman Facebook-nya.

Bupati Kudus HM Tamzil bersama Rina Budhi Ariyani (isteri) membawa piala penghargaan dari KPPA.

Tamzil mengatakan selain mensyukuri atas penghargaan tersebut, hal ini juga sebagai cambuk bagi Pemkab Kudus agar lebih semangat dan proaktif dalam melindungi, membina dan berkomitmen penuh terhadap tumbuh kembang anak dan hak-hak anak.

“Kami akan mendorong Dinas Sosial P3AP2KB Kudus untuk melakukan terobosan agar melindungi hak perempuan dan anak sehingga tidak ada anak lagi terlantar dan tidak diperhatikan pemerintah,” ungkap Tamzil.

“Mudah-mudahan niat tulus kami dalam melayani panjenengan semua diberikan kemudahan, kelancaran dan selalu mendapat ridho Alloh SWT,” tukasnya. (Al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *