Galian C Longsor di Jepara, 1 Korban Ditemukan Tewas

JEPARA, KUDUSSATU.COM–Sebuah tambang galian C di Dukuh Watu Antan, Desa Damarjati, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara dilaporkan longsor, Senin (22/7) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, akibat longsor tersebut seorang pekerja bernama Nur Sahid (49) meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolsek Kalinyamatan, Iptu Sumardi menyebut korban berangkat bersama dua pekerja lain yakni Musakun (40) dan Tamaji (38). Saat itu terlihat tanda-tanda mencurigakan di kawasan tambang galian C milik Laksono tersebut.

Lalu ketiga pekerja melakukan aktivitas mengambil dan menaikkan material galian C ke dalam truk dum yang dilakukan seperti biasanya. Mendadak tambang galian C yang tepat berada di atas pekerja longsor dan menimpa ketiganya.

“Posisi korban Nur Sahid saat itu jongkok. Akibat tertimpa longsoran ia juga akhirnya telentang dan mengalami sejumlah luka. Korban meninggal di lokasi kejadian,” jelasnya, Senin (22/7) dikutip dari kejoramuria.com.

Tak lama berselang aparat kepolisian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban dievakuasi ke Puskesmas Kalinyamatan.

Berdasarkan pemeriksaan, korban mengalami luka di bagian dagu, lebam dada kiri, luka robek di perut dan patah tulang lengan kanan atas.

Dia menyebut lokasi penambangan milik seorang warga bernama Laksono dari Desa Pendosawalan, Kecamatan Kalinyamatan telah lama beroperasi dengan cara tradisional.

Korban yang meninggal dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

“Pihak keluarga sudah menerimakan terkait musibah ini. Jadi korban langsung dimakamkan,” tandasnya. (AH/AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *