Masan Pimpin PDIP Kudus, Rina Tamzil Dapat Posisi Wakil Ketua

Kudus, KUDUSSATU.com–Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kudus Masan terpilih sebagai ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP periode 2019-2024 dalam Rakercabsus PDI Perjuangan Kabupaten Kudus di Semarang, Ahad (14/7/2019).

Namun yang cukup mengejutkan, dari susunan kepengurusan yang dibentuk, muncul nama Rina Tamzil yang menduduki jabatan wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai. Hal ini cukup di luar prediksi mengingat Rina Tamzil selama ini bukan kader PDIP dan juga notabene adalah isteri Bupati Kudus HM Tamzil yang pada Pilkada lalu merupakan rival utama Masan.

Sementara, untuk posisi pengurus harian lainnya, Sekretaris DPC PDIP sebelumnya, Ahmad Yusuf Roni kembali menempati posisinya. Sementara, untuk bendahara dijabat oleh Aris Suliyono yang kini juga menjabat sebagai anggota fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Kudus.

Saat dikonfirmasi, Masan membenarkan hasil tersebut. Menurutnya, sesuai aturan partai, konfercab yang dilakukan hanya mengesahkan nama-nama yang telah direkomendasikan oleh DPP PDIP. Nama-nama calon ketua dan pengurus harian tersebut sebelumnya sudah dijaring dalam rakercabsus yang digelar sebelumnya.

”Jadi, untuk posisi pengurus harian seperti ketua, sekretaris dan bendahara, langsung direkomendasikan oleh DPP untuk disampaikan dalam forum konfercab,”kata Masan dikutip dari suarabaru.id.

Masuknya Rina Tamzil di jajaran Pengurus PDIP Kudus memang cukup mengejutkan. Pasalnya, di Pilkada lalu Masan merupakan rival dalam perburuan kursi orang nomor satu di Kudus dan bersaing dengan suaminya (Bupati Tamzil).

Spekulasi lain yang berkembang, masuknya Rina ke kancah politik mungkin sebagai langkah awal untuk mempersiapkan diri untuk masuk gelanggang politik untuk menggantikan suami.

“Kami melihat kiprah Bu Rina cukup bagus di masyarakat karena itu kami ajak untuk ikut membesarkan partai. Politik sangat dinamis,” ujarnya. (Al/Am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *