Tamzil Hadiri Pembukaan Darusan Umum dan Pengajian Pitulasan di Masjid Menara Kudus

KUDUSSATU.COM, KUDUS–Bupati Kudus HM Tamzil, menghadiri Majlis Pembukaan Darusan Umum Pengajian Pitulasan al-Masjidil Aqsa Menara di Gedung Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus (YM3SK), Selasa (7/5/2019)tadi malam.

Acara yang juga dihadiri Kapolres Kudus AKBP Saptono tersebut berlangsung khidmat oleh ribuan jamaah yang hadir secara khusus mengikuti sampai selesai.
Tamzil menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan pembukaan Tadarusan Pitulasan Yayasan Masjid Menara Kudus.

“Kami sebagai pemerintah daerah mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini. Inilah ciri utama Kudus , yang mungkin tidak dapat kita dapatkan di lain daerah,” ujarnya.

Ia menyampaikan rasa syukurnya karena dapat kembali setelah 10 tahun yang lalu terakhir kali menghadiri majlis dalam tempat ini.

“Alhamdulillah kita semua diberikan nikmat berupa nikmat sehat sehingga dapat hadir dalam majlis yang insya Allah barokah ini. Sudah 10 tahun yang lalu, terakhir kali saya menghadiri majlis darusan umum di yayasan menara ini,” ungkap Tamzil.

Lebih lanjut, Tamzil berharap agar acara ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Semua ini tidak lepas dari hati nurani kita masing-masing. Insya Allah dengan darusan pitulasan ini dapat menyiram hati kita sehingga dapat memberi manfaat bagi kita, semua” harapnya.

Masih kata Tamzil, dirinya sangat bangga bahwa kabupaten Kudus sangat antusias menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Saya sangat bangga dan bahagia sekali, bahwa bulan suci di kabupaten Kudus ini dapat kita sambut dengan bahagia, hal tersebut diawali dengan adanya prosesi dandangan dan rangkaian kegiatan yang lain, sehingga membuat bulan Ramadhan ini menjadi lebih meriah,”ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, HM Tamzil berharap bisa kembali menghadiri acara khataman darusan umum pitulasan pada akhir Ramadhan nanti.

“Saya sebagai bupati insya Allah akan menghadiri kembali disini pada acara khataman atau penutupan nanti,” pungkasnya.(Al/Am).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *