Mahasiswa IAIN Kudus Didorong Aktif Menulis

KUDUSSATU.com, KUDUS–Menulis dapat memperbanyak pengetahuan dan menulis merupakan proses untuk mengabadikan semua ilmu pengetahuan.

“Dalam mengerjakan tugas perkuliahan, mahasiswa dituntut memiliki kemampuan untuk menulis (makalah, skirpsi dll),” kata Siti Malaiha Dewi, kepala Prodi Politik Pemikiran Islam, Fakultas Dakwah dan Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Kudus, dalam Training Jurnalistik “Building Your Thinking Create Your Writing” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Politik Pemikiran Islan, Jum’at (3/5/2019).

“Kami ingin selain teori, mahasiswa juga mampu secara praktis untuk menulis. Termasuk belajar menulis dengan baik dan bisa dipublikasikan di media massa,” imbuhnya.

Malaiha berharap pasca pelatihan jurnalistik ini, mahasiswa bisa lebih bersemangat dan aktif untuk membuat tulisan. Baik berupa artikel, wacana maupun opini.

“Bagi mahasiswa yang aktif menulis dan dipublikasikan di media massa, InsyaAlloh akan kami berikan reward. Termasuk dapat nilai plus,” ungkapnya.

Salah satu peserta training jurnalistik, Irsyad mengaku jika selama ini sudah pernah mencoba mengirim artikel ke sebuah media massa. Namun, dirinya mengaku belum beruntung karena artikelnya belum pernah ada yang diterbitkan.

“Saya sempat down karena sudah mencoba kirim artikel enam kali ke media online babe.co.id, tapi belum pernah ada ditayangkan,” ungkapnya.

Salah satu narasumber Training Jurnalistik, Ali Mahfudz meminta kepada mahasiswa agar jangan takut untuk menuangkan segala ide dan gagasan dalam bentuk tulisan.

“Jangan takut gagal. Justru kita bisa belajar dari sebuah kegagalan untuk menjadi lebih baik. Selama ada kemauan, pasti ada jalan. Asalkan ada kemauan dan niat untuk menulis, InsyaAlloh bisa,” ujar Pimred kudussatu.com.(Kl/Al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *