Golkar dapat Tambahan 3 Kursi, PDIP Berkurang 1 Kursi

Kudussatu.com, KOTA–Perolehan kursi Partai Golkar di Kabupaten Kudus mengalami kenaikan signifikan pada gelaran Pileg 2019. Tercatat, partai berlambang pohon beringin meraih 7 kursi di DPRD Kudus 2019-2024. Namun, sebaliknya PDIP justru mengalami penurunan jumlah kursi.

Sebelumnya, Golkar memiliki 4 kursi di DPRD Kudus. Namun, di pemilu ini kenaikannya sangat signifikan.

“Target kami memang Golkar perolehan 7 kursi. Alhamdulillah, kami bersyukur target ini bisa tercapai,” kata Sekretaris DPD II Golkar Kudus, Ali Mukhlisin kepada kudussatu.com, Rabu (1/5/2019).

Ali menyatakan keberhasilan Golkar meraih 7 kursi, tidak bisa dilepaskan dari perjuangan para caleg yang ikut berkompetisi. Termasuk mesin partai juga berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah saya sendiri juga lolos dengan meraih 6.100 suara di dapil Jekulo-Dawe di urutan. Di dapil ini, kursi Golkar bertambah 1 kursi,” ungkapnya.

Selain Ali Mukhlisin, enam caleg Golkar yang diperkirakan melenggang di DPRD Kudus di antaranya; Dedy Prayoga dan Irwansyah (Gebog-Kaliwungu), Tri Ernawati dan Susanto (Mejobo-Undaan -Bae), Mahfudz (Kota-Jati), dan Anis Hidayat (Dawe-Jekulo).

Berbeda dengan Golkar yang mengalami kenaikan dari segi perolehan jumlah kursi. Justru, PDIP perolehannya menurun dibanding pemilu sebelumnya. Partai besutan Megawati ini meraih 8 kursi atau berkurang 1 kursi.

Sejumlah caleg PDIP yang diprediksi lolos menjadi anggota DPRD Kudus di antaranya; Ahmad Yusuf Roni (Jekulo-Dawe), Masan dan Ngateman (Mejobo, Bae, Undaan), Aris Suliyono, Riduwan dan Sunarto (Kota-Jati), Peter M Faruq dan Hendrik Marantek (Gebog-Kaliwungu).(Am/Ah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *