Lewat Karnaval, Hartopo Ajak Anak-anak TK Cintai Budaya Indonesia

Kudussatu.com, Kudus–Alunan lagu nasional ‘Ibu Kartini’ menggema di pendopo kabupaten Kudus pada Selasa (23/4) pagi. Alunan tersebut merupakan suara nyanyian anak-anak TK Muslimat NU Nawa Kartika dan TK Pertiwi Kudus. Mereka memakai baju adat dari berbagai suku di Indonesia untuk mengikuti karnaval keliling kota dan peragaan busana (fashion show).

Wakil bupati Kudus H.M. Hartopo didampingi Mawar Hartopo yang menerima kunjungan anak-anak TK turut senang melihat keceriaan mereka. Menurut H.M. Hartopo, acara karnaval dapat dijadikan sebagai pelajaran agar anak-anak mengenal ragam budaya Indonesia.

“Acara karnaval ini menjadi ajang anak-anak mengenal lebih dekat dan cinta dengan budaya Indonesia,” ujarnya.
Selain itu, diadakannya karnaval maupun peragaan busana pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) R.A. Kartini juga merupakan bentuk pengenalan pahlawan bangsa terhadap anak-anak.

“Tak hanya mengenal keberagaman budaya, anak-anak juga diajak mengenang jasa Ibu Kartini. Seorang perempuan luar biasa yang memperjuangkan emansipasi wanita Indonesia,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, H.M. Hartopo menguji keberanian kepada anak-anak untuk menyanyikan lagu ‘Ibu Kartini’. Beberapa anak tampak antusias dan ikut berpartisipasi. Bagi anak-anak yang telah berani menyanyikan lagu tersebut, wakil bupati memberikan apresiasi.

“Saya senang melihat keberanian anak-anak. Semoga mereka menjadi pribadi yang berani, percaya diri, dan kreatif,” harapnya.

Wakil bupati juga berpesan kepada para orang tua dan guru agar senantiasa mendukung cita-cita anak. Tak ketinggalan, anak-anak TK diberikan semangat dan dinasehati oleh wakil bupati untuk selalu patuh dan taat kepada orang tua.

“Kepada anak-anak, saya berpesan untuk selalu berbakti kepada orang tua dan guru. Kemudian, untuk orang tua, saya minta dukung dan bantu anak-anak untuk meraih asa di masa depan,” ucapnya.(is/am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *