Wajah Lama Masih “Kuasai” DPRD Kudus, PDIP Diprediksi Mendominasi Perolehan Kursi

Kudussatu.com, Kudus–Anggota DPRD Kudus 2019-2024 diprediksi masih didominasi wajah lama atau pejabat. Sejumlah nama anggota DPRD periode sebelumnya banyak yang melenggang dan terpilih sebagai wakil rakyat.

Kendati, ada sejumlah nama caleg petahana yang terpental dalam persaingan dalam pemilu 2019 yang dihelat 17 April lalu.

Di dapil Kaliwungu-Gebog sejumlah nama petahana yang diprediksi memperoleh kurai di antaranya : Hendrik Marantek (PDIP), Nor Hadi (PKB), Sumarjono (Demokrat), Kadaryono (Hanura), Dedy Prayoga (Golkar), Sudajrwo (Nasdem), Ulwan Hakim (Demokrat), dan Mifthoni (PAN). Sementara ada 3 pendatang baru di dapil ini yaitu Peter (PDIP), Irwansyah (Golkar) dan Sumantri (Gerindra). Mereka berhasil menggeser petahana yaitu Syuaibul Umam (PKS), Joko (PBB) dan Abdul Aziz (Gerindra).

Di dapil ini PDIP dan Golkar sama-sama berhasil menambah satu kursi. Sementara PKS dan PBB harus merelakan kursinya kosong.

Tidak berbeda, dapil Jati-Kota juga masih didominasi wajah lama alias petahana. Sejumlah nama masih melenggang sebagai anggota DPRD 2019-2024 di antaranya Aris Suliyono (PDIP), Sunarto (PDIP), Muhkasiron (PKB), Sunarto (PKB), Rokim Sutopo (PAN), Sayyid Yunanto ( PKS), Muhtamat (Nasdem).

Wajah baru di Dapil Jati-Kota yaitu Riduwan (PDIP), Sutriyono (Hanura), Jumadi (Gerindra), Mahfudz (Golkar). Petahana yang terpental yaitu Agus Imanuddin (PDIP), Tomy (Hanura), Luwis Junaiti (Gerindra) dan Mawahib Afkar (Golkar) yang maju ke propinsi.

Di dapil Mejobo-Bae-Undaan data sementara nama-nama petahana yang diprediksi lolos seperti Superiyanto (Nasdem) dan Edi Kurniawan (Demokrat). Sedangkan di dapil Jekulo-Dawe terdapat petahana di antaranya Yusuf Roni (PDIP), Mardiyanto (Demokrat), Mas’ud (Nasdem). Data lengkap masih menunggu dari KPU Kudus.(AM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *