Dukung Prabowo, UAS: Umat Berharap Besar Pada Bapak!

KUDUSSATU.com–Calon presiden Prabowo Subianto bertemu dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk membincangkan kondisi umat saat ini. Dalam dialog itu, Prabowo menanyakan kepada UAS soal pengalamannya berceramah dan respons umat atas situasi bangsa saat ini.

Dialog Prabowo dan UAS itu dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono. “Iya benar (Prabowo bertemu UAS),” ucap Sugiono kepada kumparan, Kamis (11/4).

Kumparan lalu mendapatkan video dialog Prabowo dan ustaz kondang itu berdurasi 12.44 menit dari BPN Prabowo – Sandi. Dialog dimulai dengan pertanyaan Prabowo soal pengalaman UAS selama berceramah keliling Indonesia.


“Apa yang ustaz lihat selama keliling Indonesia akhir-akhir ini?” tanya Prabowo dalam video tersebut.

“Saya susah kadang saya mengawali ceramah itu. ‘Mari kita dengar tausiah dari Al-Mukarom Abdul Somad’. Begitu saya naik ke atas, semua ‘ustaz…!!’ (UAS peragakan simbol 2 jari -red),” jawab Somad yang tampak berbaju putih dengan kopiah hitam itu.

“Saya bilang, kalian kan punya jari 10, kenapa yang diangkat cuma dua?” imbuhnya.

Somad mengaku khawatir tablig akbar atau pengajiannya dianggap sebagai kampanye, padahal tidak ada inisiatif darinya untuk berkampanye atau menyerukan simbol dua jari.

“Karena ini kan ada Panwaslu Bawaslu, saya tidak ingin tablig akbar itu menjadi politik. Sudah turun, sampai protokol bilang, ‘jemaah, tolong jangan acungkan jari’.” kata Somad.

Tak hanya di awal saat akan ceramah, Somad bercerita saat berselawat, jemaah kerap spontan mengacungkan simbol dua jari, tanda dukungan pada Prabowo-Sandi.
“Itu di mana-mana ustaz?” tanya Prabowo.
“Dari ujung Aceh sampai Pulau Madura, sampai ke Sorong. Ini saya lihat, ini umat berharap besar pada Bapak. Itu yang saya lihat,” jawab UAS.

Somad mengatakan Prabowo mendapat amanah yang sangat besar dari umat. Maka dia turut berharap Prabowo menjaga amanah itu secara adil.

“Ulama, ijtima berkumpul dan umat menyambut. Ini amanah ini sedang di pundak Bapak. Jangan bapak beri terlalu besar, tapi bapak lihatlah dengan keadilan,” pesan Somad. (Al/Am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *