Survei Asal Amerika Menangkan Prabowo, Terungkap Alasan Jokowi Ternyata Kalah

Kudussatu.com, Jakarta–Jika banyak survei nasional masih menempatkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di posisi teratas, maka baru-baru ini lembaga survei asal Amerika Serikat yaitu Prescision Public Policy Polling (PPPP) mempublikasikan hasil yang mengejutkan. Prabowo dikabarkan unggul jauh atas Jokowi-Ma’ruf dalam survei yang dilakukan pada 22 Maret- 4 April 2019.

Dilansir dari bisnis.com (9/4/2019), dari sejumlah 3.032 responden yang tersebar di 34 provinsi tanah air, sebanyak 54 % suara menginginkan presiden baru, sementara hanya 37 % saja yang masih menghendaki Jokowi lanjut dua periode. Sisanya 9 % masih belum memberikan jawabannya.
Diungkapkan oleh Direktur Operasi Jokovic Martinez, kecenderungan responden memilih Prabowo ternyata secara mengejutkan dikarenakan pemerintahan Jokowi dianggap mereka tak terlalu bersih.

“Dari 54% responden menganggap Joko Widodo tidak menjalankan pemerintahan dengan benar yang menghasilkan clean government dan masih banyak terjadi praktik korupsi yang berkaitan dengan proyek proyek infrastruktur,” begitu ujarnya seperti dikutip dari bisnis.com (9/4/2019).

Meskipun prosentase yang menginginkan presiden baru sangat banyak, namun dari keseluruhan hanya 40 % saja yang memilih Prabowo di Pilpres mendatang.
“Sementara yang memilih Prabowo sebanyak 40 % dan sisanya menyatakan belum dapat memutuskan,” begitu lanjut Jokovic seperti dikutip dari bisnis.com (9/4/2019).

Hanya saja belum diketahui bagaimana kredibilitas lembaga survei asal Amerika Serikat ini yang tiba-tiba saja mempublikasikan hasil surveinya untuk Pilpres di Indonesia.

Sumber: bisnisindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *