Bupati Serahkan SK CPNS Kudus Formasi 2018, Ini Pesan yang Disampaikan Tamzil

Kudussatu.com, Kota–Surat Keputusan (SK) CPNS formasi tahun 2018 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kudus, diserahkan.

Penyerahan langsung dilakukan Bupati Kudus, Ir H.M. Tamzil, MT di Halaman Pendapa Rumah Dinas Bupati, Selasa (9/4/2019).

Sebanyak 412 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menerima Surat Keputusan (SK) CPNS Formasi tahun 2018. Bupati Kudus H.M. Tamzil didampingi wakil bupati menyerahkan SK tersebut kepada para CPNS yang mengisi formasi pendidikan, formasi kesehatan, dan formasi teknis saat apel pagi.

Dalam sambutannya, Tamzil mengucapkan selamat kepada CPNS yang telah lolos seleksi dan menyisihkan ribuan peserta. Selain itu, bupati juga meminta para CPNS agar amanah dan disiplin dalam bekerja.
Pihaknya mencontohkan, salah satu wujud disiplin adalah ketika berpakaian.

Menurut bupati, penampilan yang rapi akan membuat kepercayaan diri meningkat dan sebagai wujud menghargai masyarakat yang dilayani.

“Saya ucapkan selamat. Kalian patut bangga karena telah menyisihkan ribuan peserta. Saya minta kalian disiplin, misalnya disiplin berpakaian. Kalau bisa, besok sudah menyesuaikan seragam di lingkungan kerja masing-masing. Pakaian yang rapi mampu meningkatkan kepercayaan diri dan wujud menghargai masyarakat,” jelas Tamzil.

Sebagai pelayan masyarakat, CPNS memiliki kualitas pelayanan yang baik, cepat, dan ramah. Oleh karena itu, Tamzil mengimbau para CPNS dapat mengimplementasikan pelayanan masyarakat yang baik, cepat dan ramah di lingkungan kerja masing-masing.

“Tolong layani masyarakat dengan baik dan ramah. Para guru harus mendidik muridnya dengan penuh kasih sayang. Begitu pula para tenaga kesehatan dan tenaga teknis, tolong layani masyarakat dengan penuh kesabaran dan ramah karena masyarakat butuh perhatian kita semua,” ujarnya dikutip dari Dinas Kominfo Kudus.

Tamzil juga menyampaikan pesan khusus kepada para CPNS bahwa ketika menerima gaji pertama sebagai CPNS, alangkah baiknya diserahkan kepada ibu. Menurutnya, perjuangan dan doa ibu sangatlah berarti bagi karier sang anak meski peran ayah tak luput dari perhatian.

“Gaji pertama kalian berikanlah kepada ibu karena beliau yang melahirkan, mendidik, dan mendoakan kalian sehingga kalian dapat menjadi CPNS di lingkungan pemerintah kabupaten Kudus,” pesan Tamzil disambut tepuk tangan CPNS. (Al/Am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *