Rina Tamzil Didaulat Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kudus

KUDUS, KUDUSSATU.com–Hj Rina Budhi Ariyani Tamzil didaulat menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kudus.

Acara pengukuhan Bunda PAUD dan Gebyar PAUD Kabupaten Kudus dilaksanakan di Aula Gelanggang Olah Raga (GOR) Bung Karno, Senin pagi (25/2/2019). Turut hadir dalam acara itu Bupati Kudus HM Tamzil, Kapolres Kudus AKBP Saptono, Dandim 0722 Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo.

Rina Tamzil mengatakan pentingnya peran orang tua bersama guru terhadap pendidikan anak usia dini. Menurutnya para guru harus kreatif dalam memberikan pendidikan bagi anak PAUD.

“Anak merupakan buah hati dan amanah titipan Allah yang harus kita jaga, asuh, kita didik sehingga menjadi pribadi yang cerdas, berakhlak mulia, mandiri sehingga berguna bagi orang tua, agama, bangsa dan negara. Hal tersebut dapat dicapai tidak lepas dari peran serta para guru,” kata Rina.

Diakuinya, selaku orang tua mungkin tidak mampu menciptakan generasi yang siap menyongsong masa depan sesuai dengan harapan.

“Untuk itulah perlu kreatifitas guru sehingga terjalin hubungan yang baik antara anak, guru dan orang tua dalam menciptakan pola asuh yang baik bagi anak-anak,” ujarnya.

Hj Rina Tamzil bersama Bupati Kudus HM Tamzil berfoto bersama usai pengukuhan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kudus di aula GOR Wergu Kudus.

Bupati Kudus HM Tamzil turut mengapresiasi terpilihnya Ibu Rina Budhi Ariyani yang notabene isterinya sebagai Bunda PAUD.

“‘Selamat kepada ibu @rinabudhy_ariani, yang tak lain istri saya sendiri, yang didapuk menjadi Bunda PAUD Kudus. Tentunya, kita ingin semua anak di Kudus sehat dan bahagia,” harapnya.

Apa yang paling dibutuhkan oleh anak usia dini, kata Tamzil, tentu kasih sayang dan perhatian yang utama dari keluarga. Tak hanya itu, anak usia dini juga perlu dipenuhi gizinya, jangan sampai ada yang kekurangan gizi.

“Maka, agar anak usia dini di Kudus terjamin hak-haknya, Bunda PAUD Kudus dan kecamatan kami kukuhkan,” tukasnya.(AM/AH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *