Manfaatkan Waktu Reses, Kadaryono Serap Aspirasi Warga di Dapil II

GEBOG, KUDUSSATU.com–Anggota DPRD Kabupaten Kudus H Kadaryono memanfaatkan waktu resesnya untuk menyerap aspirasi warga di daerah pemilihan (dapil) II (Gebog-Kaliwungu).
“Waktu reses ini kami manfaatkan untuk turun ke bawah sekaligus menyerap aspirasi warga,” kata dia di Aula Balai Desa Karangmalang, Jum’at sore (22/2).

Dikatakannya, kegiatan reses penting sebagai titik poin untuk mengetahui berbagai aspirasi warga. Selanjutnya, aspirasi ini akan kami rangkum dan menjadi bahan pada saat pembahasan APBD.

“Dari usulan (aspirasi) warga ini, sebagai bahan kami untuk disampaikan dalam forum pembahasan APBD bersama eksekutif,” ujar anggota Komisi A DPRD Kudus ini.

Lebih lanjut, menurut dia usulan tidak hanya terbatas soal pembangunan infrastruktur seperti jalan, sekolah, jembatan, saluran irigasi dll. Melainkan juga berbagai progam yang terkait kepentingan masyarakat.

“Warga juga bisa mengusulkan pembangunan atau rehab masjid atau musala. Termasuk juga bisa diusulkan penyedia pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) pembantu di desa, jika belum ada,”ungkap ketua DPC Hanura Kudus itu.

Ada ekitar 60 warga hadir dalam kegiatan reses anggota DPRD Kudus H Kadaryono yang dilaksanakan di aula Balai Desa Karangmalang.

Aufa Yusriatul Hana, warga Dukuh Menyatus, Desa Karangmalang, Kecamatan Gebog, mengatakan, salah satu aspirasinya agar pemerintah bisa membuka lapangan pekerjaan bagi rakyatnya. Menurutnya saat ini banyak pemuda-pemudi kesulitan mencari pekerjaan di kota sendiri sehingga terpaksa mencari pekerjaan di kota lain.

“Tadi saya menuliskan aspirasi agar pemerintah kabupaten Kudus bisa membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya. Semoga aspirasi ini bisa diperjuangkan beliau (Kadaryono) sebagai wakil kami di dewan,” harapnya. (AL/AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *