Bawaslu Larang Anggota Dewan Pakai Atribut Partai Saat Reses

KOTA, KUDUSSATU.com–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus melarang anggota DPRD memasang atribut partai atau alat peraga kampanye selama masa reses.

Masa reses DPRD Kabupaten Kudus mulai Jum’at (22/2/2019) hingga Sabtu (23/2/2019) yang masih masuk dalam tahapan kampanye pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kudus, Wahibul Minan, mengatakan, pihaknya sudah memberikan imbauan kepada anggota DPRD Kabupaten Kudus terkait larangan tersebut.

“Jadi reses itu jangan dijadikan panggung kampanye seperti citra diri dan ajakan. Jadi saya pastikan pendamping reses harus memberikan informasi kepada dewan bahwa di lokasi reses tidak ada atribut partai,” ujar Minan saat dikonfirmasi kudussatu.com.

Apabila anggota DPRD Kabupaten Kudus melanggar imbauan itu pada pelaksanaan reses nanti, Bawaslu memastikan akan melakukan tindakan tegas sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Hal tersebut, kata dia, karena Bawaslu memiliki tiga fungsi, seperti pengawasan, pencegahan dan penindakan dan semua fungsi itu akan dilaksanakan selama pelaksanaan reses.

“Termasuk saya juga nanti akan turun ke lapangan bersama staf pengawasan supaya untuk melaksanakan tiga fungsi itu,” katanya.(AL/AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *