Sabyan akan Hadir di Reuni Akbar IKAMA Jepara

JEPARA, KUDUS SATU.com–Peringatan milad ke-40 Madrasah Aliyah Al Ma’arif Jepara akan digelar reuni Akbar dengan mendatangkan grup musik yang lagi naik daun Sabyan gambus.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni MA Al Ma’arif (IKAMA)Jepara H.Mukhasiron, mengatakan berdasarkan hasil rapat kerja IKAMA akan digelar reuni Akbar dari lintas angkatan.

“Runi akbar ini diselengarakan dengan tujuan kebersamaan dan silaturahmi, dan manyatukan lintas angkatan, mulai dari Angkatan 1982 -2010,” kata Mukhasiron, saat acara rapat kerja IKAMA di Aula MA Al Ma’arif, Ahad (17/2/2019).

Dalam rapat kerja, kata Mukhasiron juga sekaligus disusun AD/ART IKAMA, struktur kepengurusan dan job description dan progam kerja IKAMA.

Ia menjelaskan, dalam rangka Milad MA Al Ma’arif Jepara ke 40, progam pertama yang akan dilaksanakan yaitu reuni Akbar dengan mendatangkan Sabyan.

Mukhasiron melanjutkan, ada beberapa pertimbangan menghadirkan grup musik Sabyan. Yaitu pertama untuk meningkatkan partisipasi dan kehadiran alumni akan maksimal sehingga terjalin ukhuwah sesama alumni semakin erat.

Kedua, reuni akbar sangat efektif untuk menyosialisasikan MA Al Ma’arif Jepara kepada masyarakat umum sehingga dapat meningkatkan calon anak didik untuk tahun Ajaran berikutnya .

“Ketiga mengali potensi Alumni agar peduli dan partisipasi aktif pada Almamater MA . Al- Ma’arif Jepara sehingga keberlangsungan proses belajar mengajar di MA Al Ma’arif Jepara berjalan dengan baik dan meningkat,” ungkapnya.

Mukhasiron menambahkan, kegiatan reuni akbar nantinya tidak hanya mengundang semua Alumni MA Al Ma’arif Jepara tapi juga mengundang masyarakat umum Jepara untuk bersholawat bersama Sabyan .

“Untuk kepastian tanggal dan bulannya pelaksanaan reuni akbar pengurus akan berkoordinasi lebih dulu dengan Managemen Sabyan. Insya Allah dalam waktu dekat akan kita umumkan,” tandasnya. (AM/AL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *