Tamzil: Tolong Laporkan Jika Tunjangan Guru Madin Rp 1.000.000 Dipotong!


KUDUS, KUDUSSATU.com–Bupati Kudus HM Tamzil meminta agar tunjangan untuk guru Madin sebesar Rp 1.000.000 diberikan secara utuh kepada mereka yang berhak menerima.

“Saya minta diberikan utuh.Tidak boleh dipotong oleh pihak manapun dengan alasan apapun. Jika ada, tolong segera dilaporkan,” kata Tamzil saat menyampaikan sosialisasi BPJS ketenagakerjaan bagi guru swasta (Madin), Kamis (14/2/2019).

Bupati Kudus dalam hal ini Pemkab Kudus memberikan tunjangan sebesar Rp 1.000.000 kepada lebih dari 10.000 guru swasta (Madin). Tahun 2019 anggaran yang dialokasikan mencapai Rp 144 miliar lebih bersumber dari APBD Kudus.

Senada, politisi Partai Hanura Kadaryono meminta gar bantuan (tunjungan) diberikan secara utuh kepada perimanya.
“Itu sudah menjadi hak bagi guru yang menerima. Tidak ada alasan untuk dipotong untuk alasan apapun,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika selama ini guru Madin memang belum mendapat cukup perhatian dari Pemkab terdahulu. Karena itu, pihaknya siap mendukung penuh agar kebijakanan ini bisa berksinambungan sehingga dapat membantu perekonomian keluarga bagi guru swasta.

“Pro kontra adalah hal yang lumrah terjadi setiap kebijakan. Yang penting bagaimana negara bisa hadir (Pemkab) untuk mensejahterakan rakyatnya,” tukasnya. (Al/Ah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *