Bela Kiai Maemoen, Ribuan Santri di Kudus Desak Fadli Zon Minta Maaf

KUDUS, KUDUSSATU.com–Ribuan santri yang tergabung dalam Aliansi Santri Membela Kiai (Asmak) menggelar aksi bela kiai di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Jumat (8/2/2019).

Aksi ini merupakan buntut dari puisi yang ditulis politisi Partai Gerindra Fadli Zon yang dinilai melecehkan ulama karismatik Nahdlatul Ulama, Kiai Maemoen Zubair.
Dalam aksi kali ini, peserta yang datang mengenakan pakaian berwarna putih dan sarung dan di lengan mereka terdapat pita merah putih.

Sejumlah poster pun dibawa oleh para santri.Umumnya poster tersebut bernada kecaman kepada Fadli Zon.

“Badut Politik (Fadli Zon) minim prestasi, kerjanya hanya cari sensasi,” tulis sebuah poster yang dibawa oleh seorang santri.
Selain mendengar kan sejumlah orasi, peserta aksi juga menggelar dzikir bersama di Alun-alun Simpang Tujuh.

Koordinator aksi, Muhammad Sya’roni mengatakan, aksi santri bela kiai ini Dia sebagai bentuk keprihatinan para santri atas kegaduhan yang disampaikan para politisi dengan melibatkan para kiai yang sangat dihormati. Mereka juga menuntut Fadli Zon untuk meminta maaf atas sikapnya karena sudah sering menghina kiai NU.

“Itu termasuk bagian dari aksi kami. Fadli Zon sudah sering mencela kiai kami. Itu yang sangat kami sayangkan. Karena itu, kami meminta Fadli Zon untuk menghentikan sikapnya mencela dan menghina kiai NU,” katanya.

Sumber: diolah dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *