Jokowi:Pak JK Sejak Awal Dukung Kami di Pilpres 2019


JAKARTA, KUDUSSATU.com-Calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi menegaskan dirinya mendapat dukungan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden 2019. Dia menyanggah kabar bahwa pria Makassar itu beralih ke kubu lawan.

“Hari ini sudah jelas. Jangan sampai ada isu-isu lagi. Pak JK sejak awal bantu mendukung kami,” kata Jokowi di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Ahad, 3 Februari 2019.

Jokowi menyatakan, dukungan JK bisa dibuktikan salah satunya dengan turunnya tim Jenggala Center sebagai tim pemenangannya. Tim tersebut dibentuk JK pada pemilihan presiden 2014 lalu. Saat itu mereka bertugas memenangkan Jokowi-JK.

JK menuturkan, Jenggala Center siap bergerak untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf seperti tugas mereka pada 2014. “Ini lembaga, kumpulan dari teman-teman baik dari provinsi, wilayah,” ujar JK yang menduduki posisi Pengarah Tim Jenggala Center.

Ketua Tim Nasional Jenggala Center Iskandar Mandji menuturkan timnya akan menggunakan strategi door to door untuk meraup suara. Mereka akan terjun langsung ke lapangan mengenalkan Jokowi-Ma’ruf dan menjelaskan kinerja calon inkumben itu.

“Kami tidak akan ramai di media sosial dan bicara ke depan karena prinsip bagi kami, calon yang harus dikenal orang, bukan timsesnya,” ujarnya.

Sumber: tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *